Jumat, 22 Maret 2013

Ekspektasi Besar Terhadap PKS

by Abdan Syakuro Lubis


Pagi yang cerah di Gombak, Kuala Lumpur. Pagi ini saya memiliki agenda untuk menjemput perwakilan dari Universitas Indonesia yang akan mengikuti konferensi di University of Malaya. Saya memilih untuk menaiki taksi ke stasiun KL sentral yang nantinya akan dilanjutkan dengan menaiki Bus ke Bandara. Saya sempat mengobrol santai dengan pak supir mengenai banyak hal menggunakan bahasa melayu dan sampailah kami kepada pembicaraan mengenai pemerintahan dan dunia politik.

Pak Supir: di sini Insya Allah bulan depan akan pemilu dek.

Saya: Oh iya saya tau, bapak memilih partai apa pemilu nanti?

Pak Supir: Insya Allah saya memilih PAS (PAS adalah partai oposisi berbasis islam di malaysia), kalo partai di Indonesia saya suka sama PKS dek, tau kan?

Saya: Haha.. denger juga pak politik di Indonesia? iya tau kok pak ayah saya anggota legislatif dari partai tersebut.

Pak Supir: Subhanallah yang bener dek? kehormatan nih saya bisa ngobrol sama anak datuk, dari PKS lagi hehe (Datuk adalah gelar kehormatan bagi mereka yang dihormati di Malaysia). Dek kalo PKS itu oposisi kan ya?

Saya: Wah bukan pak, tapi memang sifat partai ini kritis dan pro-rakyat, karna itu banyak yang mengira PKS ini oposisi, teman-teman saya di kampus juga banyak mengira begitu.

Pak Supir: Tapi kalo saya boleh jujur ya dek, Indonesia itu negara paling kaya menurut saya saat ini, kalian punya semuanya. Kekayaan sumber daya kalian sangat berlimpah. Nilai-nilai demokrasi benar-benar berjalan dengan baik, ekonomi kalian pun saya lihat stabil dan terus menanjak.

Saya: Iya pak saya tahu benar itu, tapi memang hal itu seringkali belum bisa menghasilkan kesejahteraan bagi rakyatnya, mungkin karena penegakkan hukum yang belum berjalan baik dan pemerintahan yang belum teratur. Dari mulai tata kota yang masih semrawut sampai dengan korupsi yang hampir ada di setiap aspek pemerintahan.

Pak Supir: Tapi dek saya percaya  Indonesia,  kaerna dilihat dari SDA dan SDM kedepannya sangat cocok sebagai pemimpin Asia ini. Kaya misalnya di Malaysia ini dek kalo orang Indonesia nya dipulangin semua aja bisa berhenti pembangunan disini. Karna itulah kami selalu mengikuti perkembangan serta isu-isu politik di Indonesia karena kelak itu juga yang akan merubah raut Asia dan Ummat muslim kedepan. Dan PKS ini saya lihat paling berpotensi untuk membawa ke arah sana, mereka bersih, ukhuwahnya kuat dan jaringan hubungan luar negeri nya juga baik, adek tanya aja orang malaysia ini dek semuanya pasti tau PKS tapi belum tentu tau partai Indonesia lain meskipun ia partai penguasa saat ini.

***

Masih ingin rasanya berdiskusi dengan bapak ini namun taksi telah sampai di stasiun KL Sentral,

Turun dari taksi, masih ada ketidakpercayaan terhadap kalimat-kalimat yang bapak tadi sampaikan. Harapan serta ekspetasi mendambakan kesejahteraan serta kemajuan ummat Islam dimulai dari Indonesia ini begitu besar dan PKS diharapkan bisa menjadi ujung tombaknya. Cerita-cerita seperti ini bukan pertama kali saya dengar dalam berbagai diskusi-diskusi dengan sesama mahasiswa atau dengan rakyat biasa. Ekspetasi mereka sangat besar terhadap Indonesia dan PKS.

Karena itulah mari kita bangunkan macan tidur dalam diri kita untuk kejayaan Indonesia dan Islam di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar